Virus Corona/Covid-19


1. Apa itu virus corona?

Seseorang kebanyakan menganggap Coronavirus itu tidak berbahaya dan semena-mena tidak menjaga kebersihan dan kesehatan!
Viruscorona menginfeksi hidung, sinus, dan tenggorokan bagian atas sehingga bisa terjadi sesak nafas.

Virus corona muncul pertama kali pada tahun 2012 di Arab Saudi mengakibatkan 585 kematian akibat Middle East Respiratory Syndrome (MERS), sebelumnya pada tahun 2003 corona virus menyebabkan 774 kematian akibat Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Pada akhir januari 2020, WHO mengidentifikasi covid di china. Dan pada akhir januari 2020, ada sekitar 300 kasus yang terindentifikasi di china. Setiap negara telah menyiapkan pengamanan dan pencegahan dengan saling menjaga kebersihan bersama. Tetapi virus ini pun tetap saja bisa menyebar diseluruh dunia..

2. Ciri-Ciri Virus Corona

Virus corona atau covid-19 pertama kali didentifikasi pada 1960, namun tidak diketahui asal virusnya. Mengapa di namakan dengan Corona Virus? Karena bentuk yang seperti mahkota.
Pada beberapa kasus virus ini bisa menginfeksi hewan dan manusia, seperti hewan peliharaan kita.

Kebanyakan virus corona menyebar seperti vifus influenza pada umumnya. Coronavirus terjadi pada seseorang disebabkan melalui batuk, dan bersin pada seseorang yang terinfeksi.
Penyebaran bisa terjadi lewat sentuhan tangan, wajan, dan pegangan seperti pintu atau benda yang umum.

Coronavirus terjadi pada musim dingin dan gugur sehingga lingkungan menjadi lembab. Infeksi terjadi pada anak-anak, orang yang sudah lanjut usia yang mempunyai penyakit parah seperti komplikasi (manula), namun siapa saja bisa terkena coronavirus.
Coronavirus lebih senang menyerang seorang yang sudah lansia atau manula.

3. Penyebaran Virus Corona

Corona virus sekarang semakin menyebar seluruh dunia dengan berbagai negara. Negara tersebut adalah China, Jepang, Prancis, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Nepal, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, Vietnam, Indonesia,

John Hopkins University di Amerika mengembangkan peta digital untuk memantau penyebaran viruscorona 2019-nCoV didunia. Peta ini dikembangkan Center for System Science and Engineering (CSSE) yang merupakan peta realtime.

Salam sehat
Tetap #DiRumahAja

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sedikit menjelaskan METRO TECHNO SOLUTION

6 Wisata Di Mesuji